25.426 KPM di Kota Kediri Terima BLT BBM Secara Serentak

25.426 KPM di Kota Kediri Terima BLT BBM Secara Serentak Siti Marsiyah, salah satu KPM menunjukkan uang BLT. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kementerian Sosial mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk para () di seluruh Indonesia sebagai kompensasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Untuk Kota Kediri, total jumlah penerima yakni 25.426 . Guna memastikan pendistribusiannya berjalan lancar, Pemerintah Kota Kediri melalui dinas sosial melakukan monitoring kegiatan penyaluran di masing-masing kelurahan.

Penyaluran dilakukan secara serentak di 46 kelurahan yang ada di Kota Kediri. Seperti yang terlihat di Kelurahan Semampir, Rabu (14/9), masyarakat sudah antre dan memadati kantor kelurahan sejak pagi.

Kepala , Paulus Luhur Budi Prasetya, menyebutkan masing-masing menerima untuk dua bulan, September-Oktober. Per bulannya dialokasikan sebesar Rp150.000, sehingga yang diterima Rp300.000. Adapun penyaluran dilakukan melalui .

Selain , bulan ini juga menerima BPNT sebesar Rp200.000. Sehingga total yang diterima masing-masing Rp500.000,-.

"Penyalurannya melalui Kantor Pos Indonesia Cabang Kediri, dibantu teman-teman dari dinas sosial karena dilaksanakan secara serentak di 46 kelurahan yang dimulai dari pagi sampai selesai," terangnya.

Meskipun distribusinya dilakukan secara serentak, Paulus menyebut semuanya berjalan aman dan lancar.

Simak berita selengkapnya ...