Wisma Garbera Petrokimia Gresik Terbakar

Wisma Garbera Petrokimia Gresik Terbakar Kondisi Wisma Garbera Petrokimia Gresik yang ludes terbakar.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wisma Garbera, komplek perumahan dinas PT Petrokimia , dilalap si jago merah, Kamis (15/9/2022). Saat kebakaran terjadi, rumah khusus untuk tamu di kawasan tersebut dalam keadaan kosong.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) , Agustin Halomoan Sinaga, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 08.38 WIB. Kemudian, petugas dengan 1 unit Pemadam Isuzu Grace, dan 1 unit Supply Hino kecil pukul 08.55 WIB tiba di TKP.

"Tim Damkar lalu melakukan pemadaman. Alhamdulilah, pukul 09.48 WIB, kobaran api bisa dijinakkan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia lantas menceritakan kronologi terbakarnya Wisma Garbera. Si jago merah diduga uncul karena terjadinya korsleting listrik pada instalasi rumah dan kobaran api menghanguskan barang-barang yang mudah terbakar.

"Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong," ucap mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini.

Kemudian, kata Naga, kejadian itu diketahui seorang yang mengetahui ada kepulan asap dari Wisma Garbera. Ia lantas melaporkan ke pemadam kebakaran PT Petrokimia dan tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang.

"Pemadam kebakaran Petrokimia lalu minta bantuan Damkar untuk membantu pemadaman dan pembasahan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':