BPD dan Perangkat Beberkan Ketidaktransparan Pj Kepala Desa Batoporo Barat

BPD dan Perangkat Beberkan Ketidaktransparan Pj Kepala Desa Batoporo Barat Suasana musyawarah di Desa Batoporo Barat, Kecamatan Kedungdung, Sampang, yang berlangsung di kediaman tokoh masyarakat. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah badan permusyawaratan desa (BPD) dan perangkat Desa Batoporo Barat, Kecamatan Kedungdung, , telah menyampaikan unek-uneknya soal kinerja penjabat (Pj) kepala desa bernama Hasan ke dewan, Selasa (20/9/2022).

"Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh perangkat desa tadi di Ruang Rapat Komisi Besar DPRD , penjabat kepala desa diduga sering tidak masuk kantor," kata salah satu anggota BPD, Yufus Iyandi.

Ia pun menduga, Hasan tidak transparan pada perangkat desa. Sebab, anggota BPD tidak dilibatkan pada musyawarah desa (Musdes) beberapa waktu lalu dan hanya ketua yang diundang.

"Kami menduga penjabat kepala desa tidak transparan, karena musdes tidak melibatkan anggota BPD dan apakah itu diperbolehkan dalam aturan? Bahkan, kegiatan kemarin bukan digelar di balai desa, melainkan di rumah tokoh masyarakat. Penjabat desa tampaknya sudah mulai tidak harmonis pada perangkat dan BPD," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...