Berikut Pesan Gubernur Khofifah untuk Finalis ASN Achievement Award 2022

Berikut Pesan Gubernur Khofifah untuk Finalis ASN  Achievement Award 2022 Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi yang ke-77,  kembali menggelar ASN Achievement Award. Secara khusus, Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, mengucapkan selamat pada seluruh finalis baik untuk kategori kepala daerah maupun lembaga dalam ajang tersebut.

Ia mengapresiasi para finalis yang telah menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi, dan mengembangkan terobosan serta ide-ide kreatifnya. Terutama untuk pengembangan kompetensi maupun penyelenggaraan lembaga yang berbasis SDGs.

"Selamat pada para finalis yang telah lolos lima besar ASN Achievement Award 2022. Memang ajang ini sengaja kami inisiasi untuk menguatkan komitmen bersama khususnya para kepala daerah di Jatim agar bersama-sama memperhatikan pengembangan kompetensi ASN-nya untuk diseiringkan dengan 17 Tujuan SDGs," ujarnya, Kamis (22/9/2022) malam.

Menurut , ASN di Jatim sekarang harus segera masuk dalam kompetensi yang berorientasi pada pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan SDGs pada 2030.

"Kompetensi ASN yang berbasis SDGs sangat urgent untuk segera ditingkatkan agar apa yang menjadi program nasional maupun dunia dapat tercapai," tambahnya.

Saat ini, sebanyak lima bupati dan wali kota dinyatakan lolos dalam tahap lima besar dan menjadi finalis di kategori Kepala Daerah Peduli Pengembangan Kompetensi Berbasis Sustainable Deveopment Goals (SDG's) pada ASN Achievement Award 2022.

Lima kepala daerah finalis ASN Achievement Award 2022 ialah Wali Kota Blitar, Santoso; Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana; Wali Kota Madiun, Maidi; Bupati Malang Sanusi; dan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Selain itu, sebanyak lima lembaga BKPSDM/BKD kabupaten dan kota juga telah dinyatakan lolos sebagai finalis kategori lembaga penyelenggara Pengembangan Kompetensi Berbasis SDGs, mereka yakni BKPSDM Kota Surabaya, BKPSDM Kota Blitar, BKD Kabupaten Kediri, BKPSDM Kabupaten Mojokerto, dan BKPSDM Kabupaten Malang.

Para finalis kepala daerah yang telah dinyatakan lolos dalam lima besar bakal melanjutkan ke tahapan selanjutnya, yaitu tahap presentasi dan wawancara. Sejumlah wali kota dan bupati ini akan diuji para dewan juri yang handal dan kompeten di bidangnya. 

Beberapa orang itu ialah Dr. Muhammad Taufiq, DEA - Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN - RI, Dr. Sugeng Hariyono, M.Pd - Kepala BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Dr. Ramliyanto, SP, MP. Selanjutnya, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Bayu Arie Fianto,SE., MBA., PhD. - Ketua SDGs Center Universitas Airlangga, dan Prof. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc.,Ph.D. - Guru Besar Universitas Brawijaya Malang.

Untuk itu, gubernur memberikan tantangan dan sekaligus motivasi agar mereka para finalis menampilkan performa dan inovasi terbaik mereka demi mewujudkan peningkatan kompetensi para ASN di seluruh wilayah Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':