Pameran UMKM Meriahkan Peringatan Hantaru 2022 di Sidoarjo

Pameran UMKM Meriahkan Peringatan Hantaru 2022 di Sidoarjo Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, membuka pameran UMKM di halaman kantor BPN. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) 2022 di tampak beda. Sebab peringatan kali ini diwarnai dengan pameran produk unggulan puluhan UMKM di Kota Delta.

Pameran itu digelar oleh Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian ATR/ BPN , Jumat (23/9/2022). Berbagai jenis makanan dan minuman serta hasil kerajinan dan handycraft dibeber di ajang tersebut.

Kegiatan ini dibuka Bupati , Ahmad Muhdlor Ali. Ia mengapresiasi gebyar pameran UMKM yang diselenggarakan Ikawati BPN itu dan berterima kasih kepada Kementerian ATR/BPN melalui BPN yang telah mendukung gerakan membeli produk lokal lewat gebyar pameran UMKM.

Alumni Fisip Unair ini mengatakan bahwa Pemkab saat ini membantu mendorong pelaku UMKM agar naik kelas. Targetnya, produk bisa menembus pasar ekspor.

Dengan adanya gebyar UMKM yang dilakukan stakeholder seperti BPN, diharapkan bisa menjadi gerakan bersama membantu dan memberikan pendampingan sampai bisa naik kelas.

Dua instansi di , yakni dinas koperasi dan UMKM dengan dinas perindustrian dan perdagangan selama ini diminta secara intensif memberikan pendampingan serta memfasilitasi pameran, termasuk membuka jalan agar UMKM bisa menembus pasar ekspor.

"Tapi ini saja belum cukup, harus ada gerakan bersama dari para stakeholder, seperti yang dilakukan Kementerian ATR/BPN melalui Ikawati ini," kata Gus Muhdlor, panggilan karib Bupati .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':