Cegah Ujaran Kebencian, Kemenag RI dan OJJ Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa di Gresik

Cegah Ujaran Kebencian, Kemenag RI dan OJJ Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa di Gresik Para narasumber bersama peserta diskusi Kongkow dan Diskusi Pemuda, Islam, dan Gerakan Moderasi Beragama. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kasubag Puslitbang Bimas Agama Kemenag RI, Rizki Riyadu Topeq, bersama Omah Jogja Jatim (OJJ) menggelar giat bertajuk ‘Pemuda, Islam dan Gerakan Moderasi Beragama’ di Fakultas Kopi Bungah, , Kamis (29/09/2022).

Salah satu materi diskusi adalah mencegah ujaran kebencian yang dikaitkan dengan agama karena itu dapat membuat hubungan antarumat beragama retak. Untuk itu, diperlukan moderasi beragama atau cara pandang beragama secara moderat.

"Moderasi beragama mempunyai prinsip anti-kekerasan, sehingga perlu digalakkan di berbagai daerah," ucap Rizki Riyadu Topeq.

Ia menjelaskan, semua pihak memiliki tanggung jawab untuk mencegah kekerasan dalam beragama maupun timbulnya radikalisme.

“Itu tugas kita bersama. Bisa dengan menyebarkan ajaran agama yang sejuk dan damai di media sosial kita masing-masing," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':