DPUTR Gresik Pastikan Pembangunan Jembatan Kacangan Rampung Akhir Tahun ini

DPUTR Gresik Pastikan Pembangunan Jembatan Kacangan Rampung Akhir Tahun ini Aktivitas pengerjaan tiang pancang rekonstruksi Jembatan Kacangan, Kecamatan Benjeng, Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) , Edi Pancoro, mengatakan bahwa pembangunan jembatan di Desa Kacangan, Kecamatan Benjeng, saat ini dalam tahap pengerjaan. Akses penghubung yang patah pada 19 Desember 2021 itu rencananya selesai pada akhir tahun nanti.

"Sesuai kontrak, pembangunan rampung pada bulan Desember, tahun ini," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (5/10/2022).

Ia menyebut, rekonstruksi jembatan pada APBD 2022 dianggarkan sebesar Rp15,4 miliar dan hanya terkontrak Rp13,7 miliar. Edi memaparkan, jembatan sepanjang 90 meter itu bakal dilebarkan.

"Rekonstruksi sepanjang 90 meter, sementara lebar 7 meter. Konstruksi jembatan kami lebarkan dari kondisi sebelumnya," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD , Much Abdul Qodir, melakukan sidak pembangunan . Saat itu, ia meminta agar pengerjaan akses penghubung ini selesai sesuai jadwal dan kontrak kerja agar agar bisa digunakan masyarakat sekitar.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':