Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kapolres Gresik Santuni Anak Yatim

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kapolres Gresik Santuni Anak Yatim Kapolres Gresik AKBP Muchamad Nur Azis saat menyantuni anak yatim dan piatu. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - AKBP Muchamad Nur Azis bersama jajaran menggelar peringatan SAW 1444 H tahun 2022, di Masjid Al Azis Kompleks Mapolres Gresik, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan itu diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu, serta ceramah agama.

Dalam sambutannya, kapolres menyampaikan bahwa satu keteladanan lebih baik dari seribu arahan. Untuk itu, sebagai pemimpin, pihaknya berupaya memberikan contoh kepada anggota dalam tugas sebagai polisi yang profesional.

Dalam kesempatan ini, Nur Azis mengajak anggotanya dan para anak yatim piatu yang hadir terus mendoakan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Agar amal perbuatannya diterima oleh Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Kita berdoa sebagai bentuk keprihatinan dan dukacita sedalam-dalamnya kepada para korban tragedi Kanjuruhan, Malang. Harapan kami ke depan agar lebih baik dan tertib dalam berkegiatan dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ucapnya.

Acara itu menghadirkan Ustad Sofyan Haridari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Wafa, Malang, untuk memberikan tausiyah.

Dalam ceramahnya, ia mengajak peserta yang hadir untuk meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dalam hidup agar selamat.

Ia mengingatkan bahwa jabatan sebagai polisi pasti akan ditinggalkan. Tetapi jika ingin sukses dunia akhirat harus cintai Nabi Muhammad SAW dengan menjalankan ajarannya.

"Jadilah contoh teladan bagi keluarga dan orang lain dengan kepimimpinan yang adil seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Dengan menyayangi keluarga, maka bisa mencintai masyarakat. Baik sama keluarga maka baik pula kepada masayarakat," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO