Audiensi LSM Gabungan Bersama DPRD Pasuruan Batal, Ayik Minta Sekwan Dicopot Karena Tak Disiplin

Audiensi LSM Gabungan Bersama DPRD Pasuruan Batal, Ayik Minta Sekwan Dicopot Karena Tak Disiplin Aktivis dari sejumlah LSM yang terlanjur datang ke gedung dewan untuk mengikuti audiensi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Agenda audiensi antara gabungan LSM di Kabupaten Pasuruan bersama pimpinan DPRD setempat terkait SIPD (sistem informasi pemerintah daerah) yang direncanakan Senin (17/10/2022), batal digelar.

Hal itu disebabkan karena tidak ada satu pun pimpinan dewan yang hadir. Para aktivis LSM yang terlanjur hadir pun kesal. Mereka menganggap sekretaris dewan (sekwan) tak serius dan tak disiplin dalam menjadwalkan pertemuan tersebut.

"Kami menunggu di sini sudah lebih dari satu jam, hingga jam sebelas. Padahal jadwalnya jam sepuluh. Ini menandakan bahwa DPRD tidak disiplin waktu," ujar Ayik Suhaya, Wagub kepada HARIAN BANGSA saat ditemui di Kantor (17/10/2022).

Karena tidak ada satu pun dewan yang hadir dan merasa tak dihormati, para aktivis LSM kemudian meninggalkan ruangan audiensi.

Menyikapi hal itu, Ayik Suhaya meminta Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mencopot sekwan karena tidak disiplin. Hal itu terbukti dari batalnya agenda audiensi yang batal karena sekwan tidak bisa menyinkronkan waktu pertemuan antara gabungan LSM dengan DPRD dan eksekutif.

"Sekwan yang semestinya bertugas mengatur fasilitas kegiatan dewan, ternyata gagal menjalankan tugasnya. Saya minta kepada bupati agar sekwan harus dicopot," tegas Ayik.

Sementara Andri Wahyudi, Wakil Ketua , menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan teknis terkait jadwal pertemuan itu.

"Atas nama Lembaga , kami menyampaikan permohonan maaf, karena keterlambatan kami ini bukan ada unsur kesengajaan, tapi menunggu kedatangan Pak Sekda," terang AW, sapaan akrab wakil pimpinan DPRD tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO