Beraksi 10 Kali, Dua Pelaku Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Genteng

Beraksi 10 Kali, Dua Pelaku Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Genteng Dua pelaku jambret diapit anggota Polsek Genteng.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua pelaku jambret yang sudah beraksi 10 kali di wilayah hukum Polsek Genteng dan akhirnya tertangkap.

Kedua pelaku, yakni Slamet (24) asal Jalan Hang Tuah Surabaya dan Ahmad Hadi (25) asal Jalan Benteng Surabaya, ditangkap usai melakukan aksi perampasan di Jalan Ambengan dan Kusuma Bangsa Surabaya, pada Selasa (1/11/2022) lalu sekira pukul 21.00 WIB.

Slamet dan Ahmad Hadi diamankan usai petugas menindaklanjuti laporan perampasan yang dialami korban CMS (19), asal Surabaya.

Menurut Kapolsek Genteng AKP Andhika, kedua tersangka beraksi menggunakan motor Honda Beat. Slamet berperan sebagai joki motor, sedangkan Ahmad Hadi bertugas sebagai eksekutor.

Awalnya, kedua pelaku mencari mangsa dengan berkeliling. Saat sampai di sekitaran , pelaku melihat korban mengendarai motor sendirian sambil main Hp. Korban lalu dibuntuti dari belakang.

Begitu sampai di Jalan Ambengan, tersangka Hadi (eksekutor) langsung merampas Hp korban dari sebelah kiri dan melarikan diri ke arah Jalan Ngemplak.

"Korban sempat terjatuh dan dilarikan ke rumah sakit oleh petugas. Korban tidak sadar sebelumnya telah diikuti oleh dua jambret," kata Andhika, Jumat (4/11/2022).

Korban lantas diantar Anggota Opsnal Polsek Genteng melapor ke polisi. Mendapat laporan adanya penjambret, Kanit Reskrim Iptu Sutrisno memimpin langsung anggotanya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO