Pemkab Gresik Bersama Petronas dan SKK Migas Tanam 10.000 Mangrove di Manyar

Pemkab Gresik Bersama Petronas dan SKK Migas Tanam 10.000 Mangrove di Manyar Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama para pejabat Petronas dan SKK Migas saat menanam mangrove di Manyar. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab  bersama dan menanam 10.000 bibit di kawasan Kalimireng, Desa Manyar Sidomukti, Kecamatan Manyar, Selasa (8/11/2022).

Bupati , Fandi Akhmad Yani, mengatakan bahwa penanaman bibit merupakan bentuk kesadaran dari perusahaan, pemerintah, maupun stakeholder, dan seluruh komponen masyarakat untuk kelestarian lingkungan.

"Tanggung jawab sosial dan lingkungan, adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan. Guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat," ucapnya.

Menurut dia, Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi upaya dan strategi untuk menjembatani hubungan antara pemerintah, stakeholder, dan masyarakat. Ia menyebut, upaya seperti ini harus berkelanjutan dan berkesinambungan karena tantangan resesi sudah jelas, tapi tidak boleh waspada berlebihan.

"Tantangan resesi sudah jelas. Kemudian isu kemiskinan menjadi pekerjaan rumah (PR) besar. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa pada tahun 2023 angka kemiskinan dan stunting harus turun," tuturnya.

Gus Yani berujar, upaya untuk menjaga kelestarian ekosistem tidak dapat dilaksanakan hanya oleh pemerintah. Namun, dibutuhkan keterlibatan dan kerjasama semua pihak.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO