Kuatkan Peran Humas, Imigrasi Kediri Gelar Workshop Komunikasi Krisis

Kuatkan Peran Humas, Imigrasi Kediri Gelar Workshop Komunikasi Krisis Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Erdiansyah, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor menggelar workshop kehumasan bertajuk 'Strategi Komunikasi Krisis, Mengubah Bad News Menjadi Good News', Rabu (16/11/2022). 

Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat peran humas dalam situasi krisis. Kadiv Keimigrasian Hendro Tri Pasetyo, didampingi Kepala Kantor , Erdiansyah membuka agenda tersebut. 

"Peran humas pemerintah di era kemajuan teknologi dan informasi sekarang, bukan lagi hanya sebagai penyampai informasi. Melainkan menjadi salah satu unsur strategis dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan progam pemerintah, Terutama menciptakan reputasi kinerja pemerintahan yang baik (good governance) di masyarakat," kata Hendro.

"Tidak itu saja, humas juga harus tangguh, terutama dalam situasi krisis. Kekuatan humas diuji saat terjadi krisis, jadi kegiatan hari ini sangat positif untuk memperkuat peran kehumasan di situasi krisis," imbuhnya.

Sementara itu, Erdiansyah, mengatakan bahwa workshop kehumasan ini bermaksud untuk memberi tambahan pengetahuan dan juga recharging bagi pejabat dan petugas kehumasan.

"Terutama di lingkungan UPT se-Jawa Timur, UPT Kemenkumham Korwil , serta dari Kantor sendiri untuk dapat mengelola dan menangani krisis. Karena krisis dapat terjadi kapanpun dan di organisasi manapun," ujarnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO