Ketua TP PKK Kota Kediri Berharap Penyelesaian Masalah Terhadap Anak Lebih Cepat Lewat Jejaring

Ketua TP PKK Kota Kediri Berharap Penyelesaian Masalah Terhadap Anak Lebih Cepat Lewat Jejaring Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat memberi sambutan di acara membangun sistem jejaring layanan perlindungan anak yang terintegratif di lingkungan pendidikan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Acara Membangun Sistem Jejaring Layanan Perlindungan Anak yang Terintegratif di Lingkungan Pendidikan, Kamis (17/11/2022), dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri .

Kegiatan berupa diskusi untuk menyamakan persepsi tentang penanganan terhadap permasalahan anak itu dilaksanakan di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto. Acara tersebut dihadiri 100 orang, meliputi para guru bimbingan konseling SMP dan MTs, relawan PATBM ABK, dan satgas PPA.

Ferry Silviana menekankan pentingnya sistem jejaring untuk meminimalisasi permasalahan terhadap anak yang terjadi di lingkungan sekolah.

"Kita ingin punya jejaring jelas untuk teman-teman di sekolah. Kasus bullying, kekerasan, dan lainnya mungkin terjadi di sekolah. Ketika hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi, panjenengan semua tahu harus kemana," ujar perempuan yang akrab disapa tersebut.

Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar tersebut menyampaikan kasus yang menimpa anak-anak semakin masif di era digital. Baik di lingkungan sekolah ataupun rumah.

Dengan adanya jejaring, ia berharap penyelesaian masalah yang menimpa anak dapat lebih mudah. Pasalnya, jejaring ini melibatkan banyak pihak yang ahli dalam penanganan masalah terhadap anak.

"Harapannya bisa bottom up. Apabila kita melihat adanya kekerasan, kita wajib untuk menghentikan itu karena masuk ranah pidana. Tentu dengan jejaring ini kalau ada masalah semua bisa cepat selesai dan beres," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO