Petugas Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan HP

Petugas Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan HP Petugas Lapas Kediri saat mengamankan barang bukti berupa roti tawar yang berisi HP dan charger. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas Layanan Kunjungan Lapas Kelas IIA (Lapas ) menggagalkan dan charger di dalam roti tawar. Ka.KPLP Lapas , Ario Galih Maduseno, memastikan hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa petugas yang piket melakukan penggeledahan barang. Saat pemeriksaan menggunakan mesin X-ray, operator menemukan visual mencurigakan yang tampil pada layar monitor.

"Setelah dilakukan penggeledahan secara mendetail, ditemukan bungkusan mencurigakan berwarna putih yang diduga handphone di dalam roti tawar. Lalu petugas membuka bungkusan itu, dan benar isi di dalamnya adalah handphone dan charger," ujarnya, Selasa (22/11/2022).

Menurut dia, ini merupakan salah satu modus dalam upaya menyelundupkan barang-barang terlarang yang akan masuk di Lapas . Adapun modus dari upaya penyelundupan barang terlarang ini adalah dengan cara melubangi bagian tengah roti tawar, kemudian dibungkus sedemikian rupa agar terlihat seperti barang biasa.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':