Hasil Piala Dunia 2022 Wales vs Iran: Tim Melli Hancurkan The Dragons

Hasil Piala Dunia 2022 Wales vs Iran: Tim Melli Hancurkan The Dragons Gareth Bale gagal membawa Wales meraih poin usai dikalahkan Iran 0-2 dalam laga Piala Dunia 2022. (foto: IG fawales)

AL-RAYYAN, BANGSAONLINE.com- Timnas iran berhasil meraih tiga poin usai menang 2-0 atas Wales dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022. Laga antara Wales versus Iran berlangsung di Stadion Ahmad Bin Ali, Qatar, pada Jumat (25/11/2022) sore WIB.

Dua gol kemenangan Iran dicetak oleh Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian semuanya di menit akhir babak kedua.

Timnas Iran tampil menggebrak dengan menyerang Wales sejak menit awal babak pertama.

Memasuki menit ke-7, Iran menciptakan peluang pertama melalui Sardar Azmoun. Sayang tendangan dari luar kotak penalti pemain 27 tahun itu masih bisa diantisipasi kiper Wayne Hennessey.

Wales hampir membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui sontekan kaki Kieffer Moore. Umpan silang Connor Roberts disambar pemain AFC Bournemouth dengan sontekan kaki kanan. Akan tetapi penjaga gawang Iran Hossein Hosseini dalam posisi yang tepat sehingga bisa menggagalkan peluang Wales tersebut.

Pada menit ke-16, Iran berhasil unggul lebih dahulu melalui sontekan Ali Gholizadeh. Umpan pendek Sardar Azmoun bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Gholizadeh menjadi gol.

Akan tetapi gol itu tidak disahkan wasit. VAR menunjukkan Gholizadeh lebih dahulu terperangkap offside saat menerima bola dari Azmoun.

Menit ke-24, giliran Sardar Azmoun yang mengancam gawang Wales dengan sundulan setelah menerima crossing Ramin Rezaeian, tetapi arah bola masih melebar.

Kapten Gareth Bale mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-30, akan tetapi bisa diamankan penjaga gawang Iran.

Memasuki menit akhir, Iran kembali mendapat peluang, namun sayang belum bisa dikonversi menjadi gol. Hingga peluit akhir babak pertama selesai, duel Wales vs Iran berakhir imbang tanpa gol.

Usai turun minum, Timnas Wales begitu bernafsu untuk mencetak gol lebih dulu. Namun serangan skuad Robert Page masih bisa dimentahkan oleh Iran.

Simak berita selengkapnya ...