Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Messi Cetak Satu Gol, Argentina Tantang Belanda di Perempat Final

Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Messi Cetak Satu Gol, Argentina Tantang Belanda di Perempat Final Julian Alvarez sumbang satu gol saat Argentina kalahkan Australia 2-1 pada laga 16 besar. (foto: IG afaseleccion)

AL RAYYAN, BANGSAONLINE.com - Timnas Argentina unggul 2-1 atas Socceroos. pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Minggu (4/12) dini hari WIB. Dengan kemenangan itu pasukan Lionel Scaloni berhasil melangkah ke perempat final dan menghadapi Belanda, Sabtu (10/12/2022), pukul 02.00 WIB.

Dua gol kemenangan La Albiceleste itu dicetak oleh Lionel Messi dan Julián Álvarez, sementara Australia hanya berhasil memperkecil kedudukan melalui gol bunuh diri pemain Argentina Enzo Fernández.

Pasukan Graham Arnold memberikan perlawanan sengit terhadap Argentina, yang unggul dua gol lebih dulu di pertandingan ini. Argentina baru sukses mengubah kedudukan pada menit ke-35 ketika Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor.

La Pulga melepaskan sepakan melengkung mendatar ke tiang jauh setelah mengambil bola Nicolas Otamendi yang terlepas saat mengontrol umpan dari Mac Allister. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Tim Tango nyaris menggandakan keunggulan melalui Papu Gomez. Namun sayang tendangan jarak jauh pemain 34 tahun tersebut masih melambung di atas mistar.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta di babak pertama.

Di awal babak kedua, kedua tim menampilkan permainan terbuka untuk bisa mengubah kedudukan. Memasuki menit ke-53, Argentina nyaris kebobolan saat Nicolas Otamendi membuat kesalahan melakukan back pass. Beruntung bola mampu diserobot Emiliano Martinez sebelum direbut striker Australia Mitchell Duke.

Empat menit kemudian giliran kiper Australia Mathew Ryan yang melakukan blunder. Setelah menerima backpass, kiper kelahiran 8 April 1992 itu terlalu lama dalam penguasaan bola. Rodrigo De Paul berhasil mempressing Ryan hingga melakukan kesalahan.

Bola kemudian berhasil direbut Julian Alvarez dan menceploskan ke gawang yang kosong. Argentina unggul 2-0 atas Australia.

Simak berita selengkapnya ...