Hari Disabilitas Internasional, Pemkot Pasuruan Gelar Jalan Sehat

Hari Disabilitas Internasional, Pemkot Pasuruan Gelar Jalan Sehat Suasana acara yang digelar Pemkot Pasuruan saat memperingati Hari Disabilitas Internasional.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas sosial menggelar giat jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Internasional tahun ini, Minggu (11/12/2022). Kegiatan yang diikuti oleh para penyandang disabilitas serta masyarakat umum ini dipusatkan di Jalan Pahlawan, depan Gedung Harmonie.

Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, mengatakan bahwa agenda yang melibatkan para penyandang disabilitas itu merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk melayani seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

"Ini wujud bahwa tidak ada pengecualian bagi Pemerintah Kota dalam memberikan perhatian dan layanan bagi masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas," tuturnya.

Menurut dia, prinsip dalam pembangunan adalah untuk semua lapisan masyarakat. Adi berharap, semua elemen masyarakat dapat berkontribusi memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan di Kota .

"Kita membutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat Kota dalam pembangunan. Termasuk peran sahabat penyandang disabilitas yang kita harapkan juga ikut terlibat dalam pembangunan Kota untuk ikut bersama mewujudkan Kota Madinah," paparnya.

Ia menambahkan, sinergi antara pihaknya dengan para penyandang stabilitas menjadi wujud nyata dalam slogan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya).

"Inilah wujud harmoni dengan seluruh elemen warga Kota . Kita juga harus meneladani dan belajar dari semangat teman-teman penyandang disabilitas yang bisa menjadi inspirasi kita semua," tuturnya.

Momen jalan sehat itu juga diikuti oleh pengurus TP PKK Kota . Peserta jalan sehat pagi menyusuri beberapa ruas jalan protokol dengan rute Jalan Pahlawan, Jalan Slagah, Jalan Diponegoro, lalu kemudian berbelok ke arah timur untuk kembali ke lokasi semula di Gedung Harmonie. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO