Pastikan Perayaan Misa Natal Aman, Kapolres Gresik dan Dandim Datangi Gereja

Pastikan Perayaan Misa Natal Aman, Kapolres Gresik dan Dandim Datangi Gereja Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, bersama Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, saat pengamanan Misa Natal. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres , AKBP Mochamad Nur Azis, bersama Dandim 0817/, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, mengecek sejumlah gereja, Sabtu (24/12/2022) malam. Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi Umat Kristiani yang menjalankan Misa .

"Selama melakukan pengamanan gereja secara umum aman dan kondusif. Kami dari Polres terus bersinergi dengan Kodim 0817/, bersama pihak terkait siap melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman kepada jemaat," kata Azis.

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

Sebelumnya, kegiatan dimulai dengan apel skala besar pengamanan 2022 di Mapolres . Saat memimpin agenda tersebut, Azis mengatakan bahwa pengecekan ke beberapa gereja dilakukan untuk memastikan pengamanan perayaan berjalan aman.

Pengecekan dilakukan mulai dari apel skala besar di Mapolres , serta pengecekan kesiapan pengamanan gereja, mulai akses jalan, tempat parkir, dan lainnya. Ia menjelaskan, sejumlah gereja di Kota Pudak melaksanakan Kebaktian, Misa, dan Perjamuan Kudus. 

Sejumlah kegiatan itu dalam rangka merayakan ini. Ia mengimbau kepada para jemaat gereja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan misa natal untuk mencegah sebaran Covid-19.

Baca Juga: Kejari Gresik Periksa 8 Orang Buntut Dugaan Penyimpangan Beras CSR Desa Roomo

Mewakili Bupati , Fandi Akhmad Yani atau yang akrab disapa Gus Yani, Suprapto selaku Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dispol) PP  ikut serta dalam pengecekan gereja. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO