Suami Arumi Bachsin 'Mendua' dalam Pilkada, PDIP Trenggalek Mencibir

Suami Arumi Bachsin Emil Dardak didampingi Arumi Bachsin usai fit and proper test cabup PDIP di Trenggalek 3 Mei lalu. (foto: herman subagyo/BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Beberapa waktu yang lalu salah satu media di Depok Jawa Barat mengabarkan bahwa Emil Dardak siap maju menjadi calon Wali Kota Depok dari jalur independen dan akan mundur dari dukungan parpol yang telah memintanya maju sebagai kepala daerah di kampung halamannya di Trenggalek.

Bahkan Emil Dardak berkomentar lewat media di Depok Jawa Barat saat itu bahwa dirinya akan mundur dari dukungan parpol yang mencalonkannya sebagai bupati Trenggalek bila dicalonkan sebagai cawalkot Depok. "Saya akan maju dari jalur independen dan berjuang bersama teman-teman GMD (Gerakan Muda Depok),” kata Emil dalam siaran pers-nya.

Pernyataan Emil Dardak tersebut pada akhirnya menimbulkan gelombang reaksi dari berbagai lapisan masyarakat Trenggalek. Mereka umumnya mulai meragukan keseriusan Emil Dardak maju dalam bursa pilkada Trenggalek tahun ini. Mereka pun menginginkan agar Emil Dardak berani memberikan pernyataan resmi melalui media di Trenggalek.

Ketika Emil Dardak datang ke kabupaten Trenggalek hari Jumat (15/6) hingga hari minggu (17/5) yang lalu, BANGSAONLINE.com meminta pada Emil Dardak untuk bersedia menggelar jumpa pers di kabupaten Trenggalek. Namun rupanya Emil Dardak enggan menemui para kuli tinta dengan alasan yang tidak jelas.

Menanggapi fenomena tersebut Doding Rachmadi ketua DPC PDIP Trenggalek meminta agar Emil tak membuat rakyat Trenggalek bingung. "Jangan bikin bingung rakyat Trenggalek, transparan saja yang sebenarnya terjadi,” kata Doding Rachmadi di kantor sekretariat DPC PDIP jalan Mayjen Sungkono Trenggalek (19/5).

Menurut Doding sapaan akrabnya, bila Emil berani mengatakan seperti itu di hadapan para wartawan Depok jawa barat melalui jumpa pers, semestinya Emil juga harus berani menyatakan sikap seperti itu di hadapan teman-teman pers Trenggalek.

“info yang saya dapat, Emil kan tidak berani diajak jumpa pers oleh teman-teman media di Trenggalek, ada apa ini,” sindirnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Emil Dardak telah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Trenggalek melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada tanggal 23 april yang lalu melalui jalur penjaringan cabup DPD PDIP Jawa Timur. (man/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO