Tampil Memukau, Debut Beatrice Consolata Gobang di Carnegie Hall New York City Dapat Pujian Tim Juri

Tampil Memukau, Debut Beatrice Consolata Gobang di Carnegie Hall New York City Dapat Pujian Tim Juri Beatrice Jean Consolata Gobang, pelajar SMP asal Indonesia, saat tampil di Carnegie Hall, New York City (NYC), Amerika Serikat.

NEW YORK, BANGSAONLINE.com - Beatrice Jean Consolata Gobang, seorang remaja putri asal Indonesia, mencatatkan prestasi membanggakan dengan tampil perdana di , sebuah panggung musik dunia di jantung City (NYC), .

Debut Beatrice di  berkat keberhasilannya dalam menyabet penghargaan pertama kategori vokal klasik, “First-Prize & Exceptional Young Talent Special Prize of 2021” pada International Competition 2021 dan penghargaan American Protégé International Vocal Competition 2022.

Kedua kompetisi musik internasional tersebut diikuti oleh Beatrice bersama peserta internasional dari berbagai negara. Selain menerima plakat penghargaan, para pemenang pertama dan kedua memperoleh kesempatan pentas apreasiasi di Weill Recital Hall, NYC.

Diketahui, adalah gedung konser kelas dunia yang menjadi tempat pentas berbagai musisi dari berbagai negara. Mulai dari musisi legendaris kelas dunia, sampai anak-anak yang sedang belajar musik berbagai instrumen. Gedung yang dibangun tahun 1891 itu telah menjadi situs bersejarah dan landmark City sejak 1967.

Kompetisi Vokal Internasional American Protégé dirancang untuk penyanyi yang ingin menantang diri mereka sendiri dalam lingkungan yang sangat kompetitif. Kompetisi terbuka untuk vokalis solo dan grup vokal dari segala usia, kebangsaan, dan negara.

Beatrice sejatinya sudah dua kali mendapatkan kesempatan tampil di Weill Recital Hall, NYC. Kesempatan perdana pada 19 Desember 2022 dalam resital penghargaan Winners Concert.

Dalam penampilannya, Beatrice membawakan tembang puitik berbahasa Jerman, Schwanenlied, karya Fanny Mendelssohn-Hansel (1805-1847). Tembang Schwanenlied atau tembang angsa ini berbasiskan lirik puitik penyair dan kritikus sastra Jerman, Heinrich Heine (1797-1856).

Sedangkan kesempatan kedua pada 27 Desember 2022 dalam resital penghargaan American Protégé Winners Concert. Beatrice membawakan lagu berbahasa Italia, Le Violette, karya komposer zaman Barok, Alessandro Scarlatti (1660-1725) dengan lirik oleh Adriano Morselli (1674-1691).

Beatrice menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya bisa tampil di panggung NYC. “Ini kado Natal 2022 yang terindah. Puji syukur atas pengelenggaraan ilahi Tuhan,” ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO