Wali Kota Malang Buka O2SN dan FLS2

Wali Kota Malang Buka O2SN dan FLS2 Suasana pembukaan O2SN dan FLS2N di Gor Ken Arok. (foto: iwan irawan/BANGSAONLINE)

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang, HM Anton membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kota di GOR Ken Arok Kota Malang, Rabu (20/5). Acara tersebut akan berlangsung selama lima hari mulai 19 – 23 Mei 2015.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, Dinas Pendidikan merupakan salah satu SKPD yang mendapatkan prioritas anggaran selain Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum. Anggaran yang diberikan sebesar Rp 160 miliar diharapkan bisa dikelola secara maksimal dalam pembelajaan, pengadaan serta peningkatan kualitas pendidikan baik dibidang akademik maupun non akademik.

“Saat ini hal itu sudah terbukti dalam prestasi akademik yakni masuk 10 besar Jatim. Tinggal sekarang meraih prestasi di bidang non akademik dari kota, provinsi hingga ke tingkat nasional. Kita doakan, semoga anak-anak senantiasa diberikan kemudah di dalam meraih prestasinya,” ujar Wali Kota yang juga Ketua DPC PKB Kota Malang ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Ida Zubaida mengatakan, dia akan terus berjuang keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang baik akademik maupun non akademik.

“Tahun 2014, kita berhasil menyuguhkan prestasi dalam O2SN, jenjang SMP Pencak Silat meraih 1 perunggu, renang meraih 1 perak dan 1 perunggu, dicabang Karate menyabet 1 emas dan 1 perak, sementara dicabang bulutangkis membawa 2 emas, 1 perak serta 1 perunggu,” ujar Ida.

Ketua Panitia lomba Edi Sugiharto sekaligus Kepala SMPN 09 Malang mengatakan, dengan penyelenggaraaan O2SN dan FLS2N siswa-siswa di Malang bisa meraih prestasi di bidang non akademik. (mlg1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO