Kejari Sampang Didemo AMSB Pertanyakan Kasus Penyelewengan Bansos

Kejari Sampang Didemo AMSB Pertanyakan Kasus Penyelewengan Bansos Peserta aksi dari Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu saat demo di depan pintu Kejari Sampang. Foto: MUTAMMIM/ BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - didemo oleh Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu (AMSB), Kamis (5/1/2023). Dalam demo itu, mereka mempertanyakan kelanjutan kasus dugaan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) di dan Kecamatan Sampang yang berjalan di tempat.

Korlap Aksi Hanafi mengatakan, kasus penyelewengan dana bansos yang dilaporkan ke di tahun 2021 itu sampai detik ini belum ada kejelasan.

"Beberapa bulan lalu Kejari Sampang melalui kasi intel di berita online sudah mengetahui kerugian negara yang dilakukan oleh oknum kepala desa. Namun, upaya kelanjutan proses penanganan kasus bansos di mandek. Makanya, kami mempertanyakannya," ucapnya saat berorasi.

Bahkan, Hanafi mencurigai Kejari Sampang yang sudah melakukan pemanggilan ratusan penerima bansos pada bulan lalu. Namun, sampai hari ini pun korps adhyaksa belum juga menetapkan tersangka.

"Jangan-jangan Kejari Sampang sudah ada yang mencegah untuk memberantas para mafia bansos," ungkapnya.

Hanafi menantang Kejari Sampang buka-bukaan soal penanganan kasus bansos di dua desa tersebut di hadapan puluhan para peserta aksi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO