Respons Dinkes Sampang soal Dugaan Pemotongan Jaspel dan Mamin Pasien di Puskesmas Batulenger

Respons Dinkes Sampang soal Dugaan Pemotongan Jaspel dan Mamin Pasien di Puskesmas Batulenger Abdullah Najich, Kepala Dinkes dan KB Sampang. Foto: Ist

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Dugaan pemotongan jasa pelayanan (Jaspel) tenaga kesehatan dan mamin (makan-minum) pasien di Puskesmas Batulenger, Kecamatan Sokobanah, berkutat di meja Inspektorat .

Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) terkesan menutup-nutupi dugaan tindak pidana korupsi di tempat pelayanan kesehatan wilayah pantura yang diduga dilakukan oleh Nur Amalia Apri Kusdarwati, Kepala Puskesmas Batulenger.

Kepala Dinkes dan KB , Abdullah Najich, tidak berkomentar banyak saat ditanya terkait isu pemotongan jaspel dan mamin pasien.

Menurut Najich, dinkes sudah melakukan pembinaan dan evaluasi setelah mencuatnya kasus yang diungkap oleh salah satu tenaga kesehatan tersebut.

"Kami sudah melakukan pembinaan dan akan melakukan evaluasi bersama inspektorat," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin, (22/4/2024).

Sebelumnya, salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Batulenger yang namanya tidak mau disebutkan menyampaikan rasa keberatan atas pemotongan jaspel karena dilakukan tanpa kesepakatan.

"Jelas keberatan, apalagi pemotongan ini dilakukan sebanyak 50 persen oleh kapus (kepala puskesmas)," katanya saat dikonfirmasi. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO