Hari Jadi Kota Mojokerto, Berbagai Rangkaian Kegiatan Disiapkan, Berikut Ringkasannya

Hari Jadi Kota Mojokerto, Berbagai Rangkaian Kegiatan Disiapkan, Berikut Ringkasannya Wali Kota Mojokerto, Mas'ud Yunus.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menyambut hari jadi Kota Mojokerto ke-97 pada 20 Juni mendatang, kota onde—onde punya serentetan rangkaian kegiatan hari jadi untuk memanjakan warganya. Wali Kota Mas'ud Yunus menekankan bahwa kegiatan hari jadi bukan hanya milik Pemerintah Kota Mojokerto.

“Saya ingin, peringatan hari jadi ini milik semua masyarakat Kota Mojokerto. Oleh karena itu, ayo seluruh warga kota, bersama-sama meramaikan dan menyemarakkan,” serunya saat sambutan pada kegiatan pemberantasan sarang nyamuk.

Peringatan hari jadi Kota Mojokerto tahun ini mempunyai tema, “97 Tahun, Mojokerto Service City, Cinta Kotaku, Cinta Produkku, Sejahtera Rakyatku, Maju Bangsaku”. Melalui peringatan hari jadi tahun ini, Wali Kota ingin masyarakat dapat menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan terhadap kotanya.

“Kalau kita semua cinta kotanya, maka akan cinta produk-produknya. Kalau kita mencintai produk lokal, maka Kota Mojokerto akan sejahtera dan Indonesia dapat menjadi negara yang maju,” harap Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi. Setiap warga, dan tiap gang se-Kota Mojokerto mulai tanggal 5 sampai tanggal 25 Juni dihimbau untuk memasang lampu hias dan umbul-umbul.

“Pemerintah Kota Mojokerto sudah menggratiskan biaya kesehatan, biaya pendidikan, biaya pengurusan KTP, raskin gratis dan angkutan umum malam hari gratis. Saya minta satu saja, tiap rumah saya harap memasang lampu hias. Dengan harapan, orang datang ke Kota Mojokerto dapat merasakan semaraknya hari jadi Kota,” pesan Wali Kota.

Semangat guyub rukun dan gotong royong juga diharapkan dapat diwujudkan pada peringatan ini. “Nanti pada tanggal 19 Juni, setelah sholat tarawih, dimohon untuk RT - RW mengadakan syukuran. Supaya warganya guyub dan memiliki kecintaan terhadap kotanya,” lanjutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO