Sistem Pemilu 2024 Tertutup atau Terbuka, Ketua Golkar Gresik: Kami Sangat Siap

Sistem Pemilu 2024 Tertutup atau Terbuka, Ketua Golkar Gresik: Kami Sangat Siap Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim (depan dua dari kanan) saat memberikan arahan kepada para pengurus dan kader. FOTO: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Partai , , menyatakan partainya sangat siap dengan sistem pemilu model terbuka atau tertutup.

Untuk itu, ia minta calon legislatif (caleg) yang ingin terpilih sebagai wakil rakyat harus intens turun ke masyarakat untuk menggaet dukungan massa.

Hal itu disampaikan Nurhamim saat konsolidasi dengan pengurus dan kader di kantor DPD , Minggu (16/4/2023).

Ia menyampaikan, nama-nama caleg yang mendaftar di untuk maju pada pemilu 2024 akan dikirim ke DPP.

"Nantinya, DPP yang menentukan. Tentunya DPP yang memiliki pertimbangan-pertimbangan. Makanya, tidak perlu takut soal nomor urut. Kalau Allah sudah menggariskan jadi anggota DPRD, pasti jadi. Tak ada yang bisa menghalang-halangi," tutur Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Untuk itu, ia memerintahkan kepada seluruh caleg agar lebih intens turun dan membaur di tengah masyarakat. Alasannya, modal tersebut salah satu variabel DPP untuk menentukan nomor urut caleg dalam kontestasi .

"Kalau sampeyan (bacaleg, red) ingin nomor urut 1 di masing-masing daerah pemilihan (dapil), ya harus lebih intens turun, karena DPP akan melalukan survei dan intensitas sampeyan semua turun ke masyarakat akan menentukan. Kemudian DPP baru memberikan rekomendasi," tandasnya.

Nurhamim menyatakan saat ini Mahkamah Konstitusi (MK) tengah menyidangkan perkara gugatan pemilu 2024 dengan sistem proporsional tertutup.

"Tidak usah ragu, maju saja terus semuanya. melalui sistem apapun kita harus mantap maju," pungkasnya. (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO