Jelang Coblosan, Pelabuhan Dipenuhi Pemudik dari Bali

Jelang Coblosan, Pelabuhan Dipenuhi Pemudik dari Bali Suasana di pelabuhan Ketapang Banyuwangi yang dipenuhi para pemudik untuk mengikuti coblosan, Selasa 8 April 2014. foto:franciscus slamet wawan/bangsaonline

BANYUWANGI, (BangsaOnline) – Jelang coblosan Pileg, pelabuhan penyeberangan Ketapang dipenuhi oleh pemudik dari yang pulang kampung untuk mengikuti coblosan di daerahnya masing-masing.

Bukan hanya dari untuk pulang ke kampung halamannya yang ada di Jawa, tapi sebaliknya dari Jawa yang rumahnya di juga pulang untuk mempersiapkan diri dalam pesta demokrasi 9 April 2014.

Seperti yang diakui oleh Heri (35) warga Kecamatan Singojuruh , ketika ditemui saat baru turun dari kapal yang ditumpanginya, Selasa 8 April 2014. Heri mengatakan, bahwa dirinya pulang ke Singojuruh lantaran mempersiapkan diri untuk ikut coblosan. Heri sudah meminta izin di tempatnya bekerja di pabrik penggilingan beras di Denpasar selama 4 hari, karena dia mendapatkan surat panggilan ke TPS dimana asalnya berada.

“Saya pulang selama 4 hari karena besok saya mau mengikuti coblosan di rumah saya di Singojuruh,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Abdul Aziz Rahman warga Singaraja yang menuntut ilmu di pondok pesantren Sidogiri Pasuruan. Abdul menyampaikan bahwa pihak pengasuh pondok pesantren memberikan waktu libur selama 4 hari, agar para santrinya ikut berperan aktif dalam pesta demokrasi.

“Pihak pondok memberikan waktu libur selama 4 hari bagi santri yang mempunyai hak pilih untuk pulang kerumahnya masing-masing dan ikut coblosan di rumah,” ungkap Abdul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sekap WNA Ukraina, Lima Bule di Denpasar Mengaku Polisi Internasional':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO