Ning Bilqis, Caleg Milenial dari Gerindra di Kabupaten Pasuruan Siap Bertarung

Ning Bilqis, Caleg Milenial dari Gerindra di Kabupaten Pasuruan Siap Bertarung Intan Balqis Khumairoh atau yang akrab disapa Ning Bilqis saat bertemu dengan milenial di Bangil, Kabupaten Pasuruan. Foto: AHMAD FUAD/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Mesin partai politik mulai dinyalakan untuk persiapan , seperti yang sudah menyiapkan kader milenial perempuan di Kabupaten . Dia adalah Intan Balqis Khumairoh atau yang akrab disapa Ning Bilqis.

Ia merupakan kader potensial karena berlatar belakang keluarga besar pesantren. Dari garis keturunan ayah, Ning Bilqis adalah putri KH Muzakky Syah Jember, yang memiliki ratusan ribu jemaah manaqib Syekh Abdul Qadir Jaelani, dan tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

"Saya pribadi mewakili pesantren merasa terpanggil untuk Nyaleg, dikarenakan pesantren hanya dibuat alat saat musim kampanye saja. Saatnya perempuan berkiprah untuk masyarakat, karena yang mengetahui tatanan ekonomi keluarga tidak lepas dari peranan wanita," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (27/5/2023).

Jika terpilih sebagai wakil rakyat, ia mengaku tidak banyak janji karena hakekatnya manusia tempat salah dan lupa. Namun, Nig Bilqis berkomitmen untuk menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya.

"Saya gak janji banyak, cuma kalau memang diberi amanah saya akan menjalankan sebaik-baiknya," tuturnya.

Adapun Dapil Ning Bilqis rencananya di wilayah timur meliputi, Kecamatan Nguling, Lekok, Grati, dan Rejoso. Imam Asy'ari atau Gus Ayik suami dari Ning Bilqis mengutarakan bahwa simpatisan yang dimiliki tersebar di wilayah tersebut.

"Jemaah manaqib saja tiga ribu lebih, belum saudara dan teman alumni kami," ucapnya. (afa/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO