Warga Dusun Rawi Timur Pasuruan Tuntut Kompensasi Air Bersih Kepada Perusahaan Ternak

Warga Dusun Rawi Timur Pasuruan Tuntut Kompensasi Air Bersih Kepada Perusahaan Ternak Suasana mediasi antara warga Dusun Rawi Timur dengan pihak perusahaan ternak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, menggelar mediasi terkait persoalan warga , dengan perusahaan ternak PT. Prabu Unggas Jaya, Rabu (7/6/2023).

Mediasi itu membahas permintaan kompensasi berupa air bersih oleh warga kepada PT. Prabu Unggas Jaya.

Kepala , Saiful Anwar, menjelaskan mediasi ini digelar karena tuntutan warga tidak diindahkan oleh pihak perusahaan.

" kekurangan air bersih, membuat warga kami risau dan menduga kepala desa diam, dikira dapat sesuatu dari perusahaan," kata Saiful saat menyampaikan keluhan warganya.

Menurutnya, selain PT. Prabu Unggas Jaya, ada PT. BKWA (Batu Kali Welang Ampuh) yang kendaraan operasionalnya juga melintasi Jalan untuk lalu-lalang. Karena itu, pihaknya berharap ada kompensasi terhadap warga yang terdampak atas adanya usaha tersebut

Saiful menerangkan, PT. Prabu Unggas Jaya sudah menganggarkan 1 juta rupiah per bulan untuk pemerintah desa. Tapi untuk kebutuhan air bersih, memang belum ada titik temu sehingga warga akhirnya menutup jalan yang dilintasi oleh dua perusahaan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Saiful juga mempertanyakan perusahaan yang hanya mempekerjakan dua orang warga sekitar.

Lihat juga video 'Puluhan Buruh Bengkel Mobil di Pasuruan Demo Tuntut THR Dicairkan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO