Buka Akses untuk Calon Pencari Kerja, Pemkab Kediri Gelar Job Fair 2023

Buka Akses untuk Calon Pencari Kerja, Pemkab Kediri Gelar Job Fair 2023 Salah satu pencari kerja saat berada di salah satu stan perusahaan dalam Job Fair 2023. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui dinas ketenagakerjaan (Disnaker) membuka pintu masuk bagi calon pencari kerja dengan menggelar Job Fair 2023 di Convention Hall Simpang Lima Gumul. 

Bursa kerja yang berlangsung pada Rabu (14/6/2023) dan Kamis (15/6/2023) itu menyediakan lebih dari 2.000 lowongan dan mempertemukan para pencari kerja dengan sekitar 64 perusahaan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Disnaker Kabupaten , Dinas Ketenagakerjaan & Transmigrasi Provinsi, perwakilan DPRD Kabupaten , dan kepala OPD tersebut sukses menarik antusiasme masyarakat.

Kepala Disnaker Kabupaten , Ibnu Imad, menjelaskan bahwa tingkat pengangguran di wilayahnya meningkat 1,8%. Untuk mengatasi hal itu, dibutuhkan upaya yang menyeluruh salah satunya yakni bursa kerja.

Menurut dia, langkah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menurunkan angka pengangguran sekaligus mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan. Melalui pemanfaatan teknologi digital, job fair dapat ditinjau baik secara offline maupun online melalui website e-Kerjo yang telah dikembangkan Pemkab .

“Dengan kegiatan job fair ini diharapkan dapat mempertemukan masyarakat dengan pekerjaan dan perusahaan yang sedang menawarkan lowongan," ujarnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO