Pembangunan Stadion Baru, Bupati Kediri Minta Pelaksana Perhatikan Kualitas Rumput dan Penerangan

Pembangunan Stadion Baru, Bupati Kediri Minta Pelaksana Perhatikan Kualitas Rumput dan Penerangan Bupati Hanindhito Himawan Pramana saat menggelar pertemuan dengan perwakilan PT PP Urban, kontraktor pelaksana pembangunan Stadion Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mewanti-wanti  selaku pelaksana proyek pembangunan stadion, agar memperhatikan kualitas rumput dan penerangan agar sesuai standar FIFA.

Sebab, stadion baru yang berlokasi di Desa Bulusari Kecamatan Tarokan tersebut memang dibangun dengan standar FIFA. Hal itu disampaikan Bupati Hanindhito saat menggelar pertemuan dengan , Senin (17/7/2023).

"Tolong rumput stadion diperhatikan apakah betul sudah sesuai dengan standar FIFA," ujar bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu.

Bupati yang karib disapa itu juga meminta pelaksana memperhatikan penerangan stadion. Sebab, ia ingin stadion itu sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan malam hari saat pembangunan tahap pertama selesai.

"Jangan sampai penerangan ini menjadi problem baru," ungkap Mas .

Sekadar diketahui, pembangunan stadion baru itu dilakukan secara multiyears. Untuk tahap pertama, Pemkab Kediri mengalokasikan Rp149.79 miliar dari APBD 2023.

Sementara Ryan Aldi Hutagalung, Site Engineering Manager PT. PP Urban, mengatakan pihaknya siap memperhatikan arahan Bupati Kediri. Untuk pencahayaan, nantinya akan dibangun di empat sisi stadion. 

"Untuk tahap ini kita pasang di delapan lampu. Pada malam hari tetap bisa nyala, tapi untuk kelayakan bertanding memang belum bisa dipakai," terangnya.

Sedangkan untuk rumput, PP Urban memilih jenis Zoysia Japonica yang merupakan rumput asli endemik Asia Tenggara dan dinilai tahan kekeringan serta udara panas.

Meski demikian, PP Urban mengaku masih akan melakukan evaluasi terhadap jenis rumput untuk memastikan apakah sudah sesuai standar FIFA. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO