Antisipasi Kelangkaan, Wali Kota Mojokerto Sidak Pangkalan LPG 3 Kg

Antisipasi Kelangkaan, Wali Kota Mojokerto Sidak Pangkalan LPG 3 Kg Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, didampingi Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya, saat menyidak salah satu pangkalan LPG.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Ika Puspitasari, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pangkalan dan agen LPG 3 kg, Selasa (25/7/2023). Hal tersebut dilakukan menanggapi isu yang menyebut tabung gas subsidi dari pemerintah itu sulit didapat.

“Kita berharap hal itu (kelangkaan LPG 3 kg) tidak terjadi di Kota , karenanya kita melakukan pencegahan dini,” kata , sapaan akrab Wali Kota .

Setidaknya ada 3 lokasi yang menjadi sasaran sidak wali kota bersama Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota , 2 di antaranya pangkalan gas LPG 3 kg di Pasar Tanjung dan Jalan Empunala, Kecamatan Magersari. Sedangkan satunya merupakan agen gas LPG bersubsidi di Jalan Bancang, Kelurahan Wates.

Dalam agenda tersebut, mengakui adanya penurunan suplai LPG bersubsidi. Tetapi hal itu tidak mempengaruhi ketersediaan LPG untuk masyarakat.

“Satu (agen) tadi ada keterlambatan suplai sedangkan duanya masih aman. Untuk stok masih aman,” tuturnya.

Ia menambahkan, 30 persen keluarga di Kota sudah menggunakan jaringan gas (jargas). Hal ini membuat kelangkaan LPG 3 kg tidak begitu berpengaruh terhadap kebutuhan masyarakat.

“Kan 30 persen rumah tangga aman karena sudah aliran jargas di masing-masing rumah atau tempat usaha mereka,” ucapnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO