Nekat Konvoi di Tuban dan Bawa Sajam, 48 Pesilat Diamankan Polisi

Nekat Konvoi di Tuban dan Bawa Sajam, 48 Pesilat Diamankan Polisi Para pesilat saat diamankan petugas dari Polres Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nekat melakukan konvoi di dan diketahui membawa senjata tajam (Sajam), 48 pesilat diamankan polisi beserta kendaraannya, Kamis (27/7/2023).

Para pesilat yang nekat berkonvoi itu berasal dari Nganjuk, Lamongan, Bojonegoro dan sebagian dari wilayah . Mereka rela memasuki Bumi Wali lantaran sebelumnya tersebar flyer yang isinya memprovokasi akan menghijaukan Polres .

Kapolres , AKBP Suryono, menjelaskan bahwa sebelum memasuki wilayah kota mereka terlebih dahulu diamankan di Kecamatan Plumpang. Para pesilat diamankan lantaran melakukan konvoi dan mengganggu ketertiban umum, sehingga petugas langsung bergerak cepat dengan mengamankan pengendara beserta motornya sebelum rombongan ke Mapolres .

"Mereka nekat aksi konvoi karena terprovokasi oleh flayer yang beredar di media sosial. Lalu dia tersulut emosi dan hendak menggeruduk Mapolres ," ujarnya.

Sementara itu, sejak beredarnya flyer tersebut pihak kepolisian bersama TNI, baik dari Kodim 0811/, Kompi Senapan C , dan Brimob Bojonegoro melakukan pengamanan. Tak hanya itu, beberapa personel Polres juga melakukan sweeping di tempat nongkrong, kafe atau tempat berkumpulnya anak muda dalam rangka mengantisipasi.

"Hasilnya saat sweeping para pesilat itu membawa senjata tajam berupa samurai, pedang, pisan dan tongkat. Tentu ini ada indikasi akan melakukan tindakan anarkis, sehingga kita amankan," kata Suryono.

Seusai diamankan para orang tua dari pesilat itu langsung dihubungi untuk datang ke Mapolres . Bahkan, ketua dan pengurus dari perguruan itu turut dipanggil agar bisa memberikan informasi kepada anggotanya dan tak terprovokasi.

"Rata-rata yang diamankan ini masih dibawah umur," pungkasnya. (wan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO