Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Dakwah PW Muslimat NU Jatim

Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Dakwah PW Muslimat NU Jatim Gubernur Khofifah saat meresmikan gedung dakwah PW Muslimat Nahdlatul Ulama Jatim di Jalan Gayungsari Barat GA No. 17 Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur meresmikan gedung dakwah Pimpinan Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama Jatim di Jalan Gayungsari Barat GA No. 17 Surabaya, Minggu (30/7/2023).

Peresmian gedung dua lantai itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur didampingi Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslahah; Sekretaris Umum PP , Ulfa Masfufah; Ketua Ta'awun Kantor PW Jatim, Masud; Ka. Kwarda Pramuka Jatim, Arum Sabil, beserta Ketua PW Jatim, Masruroh Wahid.

Gedung ini akan difungsikan sebagai ruang sekretariat, ruang tamu dan ruang pertemuan di lantai satu. Sedangkan di lantai dua berfungsi sebagai ruang dakwah digital dengan konsep podcast.

Usai meresmikan, yang juga Ketua Umum PP tersebut mengaku optimis, gedung tersebut akan melengkapi dakwah yang selama ini dilakukan secara lisan dan bertransformasi menjadi dakwah digital.

"Lewat dakwah digital ini akan mengefektifkan seluruh proses dan percepatan dakwah melalui metode yang menarik dan mudah difahami oleh masyarakat dimana saja. Siapapun akan lebih mudah mengakses pesan dakwah di lingkungan ," ujarnya.

Ia menekankan, dakwah digital akan memperkuat proses dakwah bil hall (Dengan perbuatan) juga dakwah bill mal (Dengan harta) serta dakwah bil lisan (Dengan ucapan). Melalui Dakwah Bil IT (digital) seluruh dakwah bisa terkoneksi dari satu Pengurus Wilayah (PW) satu ke PW lain, dari PW ke Pengurus Cabang (PC) dan dari PC ke Pengurus Cabang Istimewa (PCI) hingga terkoneksi sampai nanti ke pengurus Ranting.

"Dakwah digital ini akan menjadi trend serta ciri khas dari dakwah di masa depan. Maka, tema-tema dakwah yang akan disampaikan juga harus menarik, mencerahkan dan penyelesei masalah," ungkapnya.

Selain itu, juga mengapresiasi, hadirnya Kantor Dakwah Jatim dari proses gotong royong yang diwujudkan melalui Tim Ta'awun Wakaf. Artinya, Tim Ta'awun Wakaf ini menerjemahkan pemikiran dari saya menjadi kita dan dari saya menjadi kami.

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO