Dita Anjarwati, Inspirasi Tangguh Penerima Bantuan Kaki Palsu dari Pemkab Tulungagung

Dita Anjarwati, Inspirasi Tangguh Penerima Bantuan Kaki Palsu dari Pemkab Tulungagung Bupati Tulungagung Maryoto Birowo didampingi istri menyerahkan kaki palsu pada Dita Anjarwati dan penerima lainnya.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tulungagung telah mengukir babak baru dalam dukungan terhadap penyandang disabilitas. Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui dinas sosial (dinsos) memberikan bantuan alat bantu fisik (ABF) berupa kaki palsu kepada enam orang penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Tulungagung, Jumat (11/8/2023), oleh Bupati , ketua TP PKK, serta kepala dinas sosial.

Salah satu penerima bantuan adalah Dita Anjarwati (21), seorang gadis tangguh yang masa kecilnya diwarnai kisah inspiratif. Dita, warga Desa Pucangan, Kecamatan Kauman, harus berjuang mengatasi keterbatasannya setelah mengalami patah kaki akibat kecelakaan.

Namun, kini harapannya berkembang bersamaan dengan bantuan ABF yang ia terima. Dita mengakui rasa terbantunya yang luar biasa. Sebab, ia tak lagi harus merogoh kocek untuk membeli kaki palsu sebagaimana sebelumnya.

"Alhamdulillah, saya terbantu sekali dengan alat ini karena sebelumnya kami harus beli," katanya

Sementara itu, lima penerima bantuan lainnya adalah Sani, Edi Sutrisno, Edi Pranoto, Ahmad Romadhon, dan satu penerima lainnya yang namanya tidak disebutkan dalam rilis ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO