Gubernur Khofifah Sebut Orasi Ilmiah Prof Adi Kuatkan Semangat Jatim Wujudkan ASN Berkelas Dunia

Gubernur Khofifah Sebut Orasi Ilmiah Prof Adi Kuatkan Semangat Jatim Wujudkan ASN Berkelas Dunia Gubernur Khofifah saat menghadiri pengukuhan Kepala Lembaga Administrasi Negara, Adi Suryanto, sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Administrasi Publik di Politeknik STIA LAN Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur menyatakan bahwa orasi ilmiah yang disampaikan Adi Suryanto, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Administrasi Publik di Politeknik STIA LAN menguatkan semangat Jawa Timur mewujudkan berkelas dunia. 

“Selamat kami haturkan kepada Prof. Dr. Adi Suryanto yang kini telah menyandang gelar sebagai Guru Besar di Politeknik STIA LAN. Tentu kami turut bahagia dan bangga atas pencapaian gelar guru besar ini," ujarnya saat menghadiri pengukuhan, Senin (30/10/2023).

"Teriring harapan kami bahwa Bapak Prof. Dr. Adi Suryanto tetap akan memberikan dedikasi terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara. Serta mudah-mudahan terus menyemai manfaat dan menyemai keilmuan terutama di bidang administrasi publik," imbuhnya.

Selain itu, juga mengapresiasi orasi ilmiah yang disampaikan dalam Sidang Senat Terbuka pengukuhannya. Menurut dia, hal itu akan semakin memperkuat semangat dalam mewujudkan Berkelas Dunia.

“Orasi ilmiah yang disampaikan sangat progresif. Transformasi pengembangan kompetensi sangat dibutuhkan, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, menjadikan birokrasi kita berkelas dunia dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” paparnya.

Tidak hanya itu, gubernur menilai orasi ilmiah itu juga sejalan dengan semangat yang terus berinovasi dalam mengembangkan kompetensi di Jawa Timur sebagai Enabler Leader dalam menjawab tantangan global. Salah satunya melalui gerakan ‘ Dahar Ngopi’ yang baru saja diluncurkan oleh Gubernur bulan lalu.

“Di Jatim kita punya gerakan Dahar Ngopi yang merupakan akronim dari Tiada Hari Tanpa Pengembangan Kompetensi,” ucapnya.

Gerakan ' Dahar Ngopi' merupakan sebuah gerakan pengembangan kompetensi yang diselenggarakan BPSDM Provinsi Jawa Timur mulai Senin sampai Jum'at dengan beragam menu pembelajaran melalui berbagai kanal digital.

Gerakan ini melengkapi program Belajar yang telah menjadi program unggulan BPSDM Jatim. Dengan meningkatkan kompetensi , hal ini sekaligus menjadi bagian mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

"Gerakan Dahar Ngopi ini untuk melengkapi program Belajar, sekarang tidak hanya hari Kamis tapi mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat, BPSDM Jatim memiliki program pengembangan kompetensi," kata .

Selain proses pengembangan kompetensi melalui beragam kanal digital, melalui BPSDM juga terus memantau progres pengembangan kompetensi para melalui Aplikasi Si Bang Kodir. Si Bang Kodir merupakan Sistem Aplikasi Pengembangan Kompetensi Mandiri khusus berbasis android untuk memudahkan Jatim memantau proses pengukuran Indeks Profesionalitas (IP).

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO