Dana Desa Rp 335 Triliun Diduga Bocor, DPR Sorot Kinerja Menteri Desa PDTT Halim Iskandar

Dana Desa Rp 335 Triliun Diduga Bocor, DPR Sorot Kinerja Menteri Desa PDTT Halim Iskandar Abadul Halim Iskandar. Foto: antara

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Kabar mengejutkan datang dari Wakil Ketua . Menurut dia, pembangunan desa selama ini biasa-biasa saja alias belum ada kemajuan signifikan. Padahal anggaran yang digelontorkan pemerintah sangat besar. Yaitu Rp 335 triliun.

"Masa uang Rp 335 triliun itu desa kita masih seperti itu adanya, masih biasa-biasa saja," kata Wakil Ketua dalam rapat kerja dengan di Gedung DPR, Selasa, (28/11/2023).

Benarkah dana trilunan itu menguap? Ridwan menduga terdapat sejumlah masalah yang membuat dana desa belum optimal. Salah satunya mengenai kebocoran. Dia mengatakan untuk mencairkan dana desa, seringkali kepala desa harus memberikan sejumlah dana.

"Konon kabarnya ya, saya tidak boleh menuduh," kata politikus Golkar itu dikutip CNBIndonesia.com, Selasa (28/11/2023).

Karena itu Ridwan menegur Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar lantaran pembangunan desa tak optimal. Padahal, tegas , pemerintah sudah menggelontorkan dana ratusan triliun Rupiah untuk Dana Desa.

mengaku heran karena melihat sedikit saja perkembangan yang dialami oleh desa di Indonesia. Menurut dia, perkembangan yang nampak hanya pada sektor infrastruktur jalan dan belum ada yang signifikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO