KPID Jatim Nobatkan Gubernur Khofifah Sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran Lokal 2023

KPID Jatim Nobatkan Gubernur Khofifah Sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran Lokal 2023

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur dinobatkan sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran Lokal 2023 dalam Anugerah Penyiaran Jatim yang berlangsung pada Rabu (6/12/2023) malam. Penghargaan itu diberikan Ketua Jatim, Imanuel Josua Tjiptosoewarno, kepada Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, yang mewakili Gubernur .

Atas anugerah tersebut, mantan Menteri Sosial itu mengapresiasi dan berterima kasih kepada Jatim. Ia mengaku bangga sekaligus memaknai penghargaan ini dengan sangat positif.

“Tentunya ini menjadi rasa bangga kami seluruh jajaran di . Anugerah ini punya makna tersendiri bagi kami, karena industri penyiaran memiliki peran sangat penting utamanya pada era disrupsi seperti sekarang,” ujarnya, Jumat (8/12/2023).

Menurut dia, saat ini semua orang memiliki kesempatan dan sangat mungkin untuk menjadi seorang content creator serta broadcaster. Untuk itu, di tengah masyarakat perlu adanya lembaga pers yang memiliki standar profesionalisme yang mengikuti kaidah-kaidah penyiaran.

“Inilah yang harus kita jaga keberadaannya. Termasuk dengan lembaga penyiaran lokal yang ada di Jatim,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan , definisi media dan cara orang mengonsumsi informasi berubah signifikan sejak terjadinya disrupsi digital. Di tengah realita ini, 72,6 persen media yang paling banyak diakses masyarakat menurut survei indeks literasi digital Kemenkominfo pada 2022 adalah media sosial. Disusul televisi sebesar 60,7 persen dan media online sebesar 27,5 persen.

"Namun, tingkat kepercayaan, televisi berada di angka 43,5 persen, sementara media sosial sebesar 30,8 persen. Ini artinya, di tengah gempuran era digital yang luar biasa, eksistensi pers tetap perlu dijaga," paparnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO