Pj Bupati Pasuruan Resmikan Jembatan Ngipik

Pj Bupati Pasuruan Resmikan Jembatan Ngipik

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan meresmikan di , Kecamatan Gempol, Senin (18/12/2023) kemarin. 

Pembangunan jembatan penghubung antar desa tersebut sempat tertunda dua tahun, lantaran ada wabah Covid-19. Sehingga sempat menunda pembangunan tersebut, dan akhirnya kembali dilanjutkan tahun ini.

"Tiga tahun lalu kita ada wabah Covid-19, sehingga anggaran yang rencana dipergunakan pembangunan banyak dipergunakan untuk penanganan wabah tersebut," jelasnya.

Kini jembatan yang menelan anggaran Rp1.725.213.800 tersebut sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk aktivitas warga.

Meski sudah bisa dilalui, lanjut , tahun 2024 nanti bakal mengalokasi anggaran lagi untuk penyempurnaan bangunan.

"Sejatinya ini () sudah bisa dioperasionalkan, akan tetapi masih belum sempurna. Akan ditambahkan lagi pembangunan parapet," imbuhnya.

Agar bangunan bisa awet, mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi melakukan perawatan. Contoh yang paling mudah adalah dengan tidak membuang sampah di sungai agar aliran air bisa lancar.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Ketua DPRD Andri Wahyudi, Sekretaris Komisi II DPRD Samsul Hidayat, Camat Gempol H. Komari, serta perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO