Satresnarkoba Polres Madiun Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Geger

Satresnarkoba Polres Madiun Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Geger Satresnarkoba Polres Madiun saat menggelar sosialisasi di SMAN 1 Geger.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Satresnarkoba Polres menggelar sosialisasi di SMAN 1 Geger. Kepala SMAN 1 Geger, Anim Hadisusanto, mengapresiasi kegiatan yang menjelaskan bahaya penyalahgunaan narkoba, khusus bagi para pelajar.

"Kami sangat senang bahwa anak-anak diberikan pengertian tentang bahayanya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh polres. Sehingga anak-anak bisa menjauhi barang yang dilarang tersebut," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com. Selasa (16/1/2024).

Ia ingin, sosialisasi ini bisa didengar oleh semua peserta didik yang ada. Namun, karena tempat terbatas, maka hanya ada 40 siswa yang bisa mengikuti sosialisasi.

"Karena sosialisasi tadi di dalam ruangan, maka yang bisa ikut sosialisasi hanya 40 anak saja. Yang sebenarnya kita berkeinginan agar semua anak bisa mendengar secara langsung. Karena adanya utusan, maka kita mengimbau kepada anak yang ikut agar menyampaikan hal ini kepada teman yang tidak bisa ikut," paparnya.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Maidun, AKP Roni Robi Harsono, menyebut pihaknya bakal rutin menggelar sosialisasi dalam rangka menekan peredaraan narkoba.

"Kegiatan ini rutin kita adakan di sekolah-sekolah, baik itu SMP maupun SMA, SMK. Dan itu nanti akan kita optimalkan. Kita ingin adanya penguatan di generasi muda, terutama SMA setelah lulus biar tidak salah pergaulan," katanya.

Dalam sosialisasi di SMAN 1 Geger, ditekankan bahaya serta dikenalkan berbagai macam jrnis narkoba serta alat yang digunakan dengan tujuan para pelajar menjauhinya. Sedangkan penguatan di bidang kerohanian, Satresnarkoba Polres menggandeng departemen agama setempat.

"Adapun untuk bahaya bagi mereka yang kecanduan kita perlihatkan kepada mereka video pendek yang ada serta jenis-jenis narkoba. Sehingga mereka bisa secara langsung melihatnya. Dan untuk penguatan kerohaniannya kita menggandeng dari pihak KUA setempat," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO