Khofifah Effect Perbanyak Suara Prabowo-Gibran di NU dan Muhammadiyah, Kok Bisa?

Khofifah Effect Perbanyak Suara Prabowo-Gibran di NU dan Muhammadiyah, Kok Bisa? Bincang santai di studio Podcast Wes Wayahe, Rumah Asprasi TKD Prabowo-Gibran Jatim, Jalan Diponegoro, Surabaya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan Indar Parawansa ke - dianggap berdampak pada kalangan dan di Jawa Timur. Pengamat politik Universitas Airlangga (), Fahrul Muzakki, menyebut ada hubungan mutualisme antara pasangan nomor urut 2 dengan dan .

"Gelombang besarnya di Paslon 02. Paslon lain kecil. Bahkan ada yang menyebut survei tembus 55-60 persen untuk Jatim saja," ujarnya di Studio Podcast Wes Wayahe, Rumah Asprasi TKD - Jatim, Jalan Diponegoro, , Jumat (2/2/2024).

Ia menambahkan, sebagai daerah dengan penduduk atau hak pilih terbanyak kedua setelah Jawa Barat, Jawa Timur sangat menentukan peta politik nasional.

"Jatim itu miniatur politik Indonesia," katanya.

Namun, Fahrul melihat faktor magnet tidak semata karena calonnya, seperti barang yang dipajang di etalase toko.

"Kenapa sebab menarik? Ya..kita harus melihat ke dalam isi toko. Di sana ada apa saja, siapa saja, dan strateginya gimana," tuturnya.

Fahrul mengingatkan kepada kubu di Jawa Timur untuk tidak terlena dengan dukungan besar.

"Sisi yang menguntungkan, selama ini ternyata sering di balik layar. Diam-diam menemui kiai, ditambah faktor Pak Jokowi," ucapnya.

"Apalagi sejak , masuk TKN. Dia kan merepresentasikan , ditambah seorang Gubernur Jatim. Maka effect luar biasa dukungan ke -," imbuhnya.

Sementara itu, Profesor Biyanto, menyebut banyak tokoh muda seperti Daniel Simanjuntak, mantan PP , Anthony, Najih dan Zulfikar, Sekjen dan Ketua Umum PP Pemuda , di barisan .

"Masih banyak lagi tokoh yang menempati di barisan Paslon 02," bebernya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO