Ratusan Santri se-Karesidenan Bojonegoro Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Pemimpin Bangsa

Ratusan Santri se-Karesidenan Bojonegoro Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Pemimpin Bangsa Deklarasi dukungan dari kiai, gus, dan santri dari berbagai pondok pesantren di Tuban, Bojonegoro, serta Lamongan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan kiai, gus dan santri dari berbagai pondok pesantren di , , dan Lamongan menyatakan diri mendukung pasangan - dalam pesta demokrasi tahun ini.

Hal tersebut diberikan saat para kiai, gus, dan santri menggelar diskusi umum bertajuk 'Santri Bicara Demokrasi' di Pondok Pesantren Assunniyyah At-Thoyyibah Desa Wangun, Kecamatan Palang, , Rabu (7/2/2024).

Pengasuh Pondok Pesantren Assunniyyah At-Thoyyibah, Kiai Agus M Mas'ud Irfan, menyebut diskusi ini sebagai wadah memberikan edukasi kepada santri dan masyarakat, agar mengetahui sesungguh arti demokrasi. 

Tentu setelah mengikuti diskusi, ia beranggapan para peserta semakin tahu sosok yang pantas memimpin Indonesia. Sehingga, hasil diskusi tersebut sosok yang sudah dipilih yaitu pasangan 03 -.

"Menurut kami semua calon presiden dan wakil presiden sosok bagus semua. Tapi yang paling bagus menurut kami yaitu Pasangan -," kata pria yang akrab disapa Gus Gondrong itu.

Ia pun membeberkan alasan memilih pasangan 03, MD selaku calon wakil presiden ialah sosok yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Tak hanya itu, MD merupakan sosok yang jujur dan tidak pernah tersandung kasus, sehingga jika - menjadi pemimpin negeri diharapkan menjadikan negara yang berkah, adil dan makmur.

"Meski saat ini Kabupaten suaranya 03 dan 02 masih 50:50. Tapi kami tetap optimis dengan gerakan relawan, santri dan keluarga santri maka pasangan 03 akan unggul di Kabupaten , Lamongan dan ," paparnya.

Sementara itu, KH Abdul Wahab Yahya Pengasuh Pondok Pesantren Al Muhajirin 2 Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, yang didapuk sebagai pemateri menjelaskan, saat ini pada momen politik Indonesia sedang tidak baik-baik saja. 

Oleh sebab itu, melalui diskusi ini ingin mengajak santri agar ikut mengawal demokrasi di Indonesia agar para kiai, dan santri turut andil dalam pesta demokrasi tahun ini. Apalagi, hajatnya ialah mencari sosok pemimpin yang bisa menjadikan negeri ini semakin baik dan membaik.

"Kami kira sosok yang pantas memimpin negeri ini ialah Pak dan Pak . Karena beliau berdua termasuk sosok yang Nasionalis-Religius dan Pak juga sosok yang religius dan nasionalis. Tentu jika beliau berdua memimpin bangsa maka akan tepat sekali," urai Gus Wahab.

Berikut daftar ponpes yang ikut Diskusi Umum bertemakan Santri Bicara Demokrasi:

-PP Al Munawar

-PP Al Mutmainah

-PP Asy Syafiiyah Lamongan

-PP Darus Salam Lamongan

-PP An Nur

-PP Baitul Fattah

-PP Majlis Talim Sumeleh

-PP Majlis Talim Busrolana

-PP Mauludul Rosul

-PP Sumberejo

-PP Kujung

-PP Rotibul Atos

-PP Majlis Daru Ni'mah

-PP Makam Agung

-PP Al Barokah

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO