Tanggapi Pernyataan Bahlil, Surokim: Lebih Baik Percaya Kampus Ketimbang Politikus

Tanggapi Pernyataan Bahlil, Surokim: Lebih Baik Percaya Kampus Ketimbang Politikus Surokim, Wakil Rektor III UTM (kiri) dan Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala BKPM.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , Wakil Rektor III Universitas Trunojoyo Madura () merespons pernyataan /Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia terkait adanya skenario di balik gerakan kampus yang mengkritik Presiden Joko Widodo.

Menurut , kritik atau gerakan moral yang dilakukan kampus kepada Presiden Joko Widodo lebih steril dari kepentingan politik daripada pernyataan Bahlil.

"Gerakan moral kampus steril, genuine, murni, tidak ada kepentingan. Lebih baik mempercayai kampus ketimbang politikus," ucap usai deklarasi moral, Rabu (7/2/2024) kemarin.

Ia memastikan gerakan sivitas akademika, termasuk Universitas Trunujoyo Madura (), bukan gerakan partisan.

"Kami tidak memihak kepada paslon siapa pun. Hal ini karena demokrasi kita saat ini tereduksi, maka perlu diluruskan, dikawal, dan meluruskan demokrasi. Meluruskan demokrasi adalah tugas abadi kampus," tegasnya.

Gerakan moral sivitas akademika , lanjut , murni gerakan kampus yang prihatin melihat kondisi demokrasi saat ini.

"Situasi ini perlu diingatkan kepada penguasa, dan perlu diingat bahwa gerakan moral sivitas akademika bukan partisan. Kehadiran pimpinan sebagai bukti bahwa kampus akan terus mengawal jalannya demokrasi, demi menyelamatkan arah reformasi 1998. Hanya saat ini momentumnya dekat dengan tanggal 14 Februari," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO