Menteri PPPA Bahas Stunting di Jember

Menteri PPPA Bahas Stunting di Jember Kunjungan kerja Menteri PPPA di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menggelar kunjungan kerja ke , Rabu (21/2/2024). Agenda tersebut dilakukan untuk meninjau secara langsung apa yang telah dilakukan Pemkab saat ini.

Dalam sambutanya, ia mengiginkan seluruh pihak menjadi hal penting khususnya dalam menekan angka , "Kalau semua pihak yang terlibat harus berjalan bersama, itu akan lebih efektif untuk menekan angka ."

Bintang berharap, pemerintah daerah khususnya bisa bekerja dengan semua stakeholder agar lebih cepat untuk mengatasi di .

"Kalau bekerja sendiri pasti lama, maka kita semua harus kompak agar tujuan menekan angka benar-benar terwujud," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati , Gus Firjaun, yang turut mendampingi mengatakan sangat mendukung apa yang telah disampaikan oleh Kementerian.

"Kami sepakat dan akan segera melaksanakan, bukan hanya tapi soal disabilitas serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten ," ujarnya.

Beberapa highlight penting upaya Pemkab dalam hal ini berfokus pada kolaborasi dengan seluruh stakeholder serta kesetaraan hak baik kepada perempuan maupun kelompok disabilitas.

“Seperti yang disampaikan oleh ibu menteri bahwasannya menangani hendaknya dari hulu ke hilir. Perempuan itu madrasah pertama bagi anak. Mari kita fokus menekan sehingga generasi muda siap baik secara psikis dan keilmuan,” urai Gus Firjaun.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memberikan kesetaraan kepada Disablitias, mulai dari pendidikan , maupun peluang di dunia kerja.

"Pemkab juga sedang berproses dalam menyediakan akses pelayanan umum bagai kaum disabilitas juga pembentukan komisi disabilitas,” pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO