Pastikan PPK Aman, Kapolres-Dandim Ngawi Gelar Patroli

Pastikan PPK Aman, Kapolres-Dandim Ngawi Gelar Patroli Patroli bersama Kapolres dengan Dandim Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sinergitas - di kompak dalam melakukan pengamanan setiap tahapan pesta demokrasi tahun ini. Hal tersebut demi menjaga kondusivitas selama pelaksanaan tahapan dan NKRI.

Meski pungutan suara telah usai, - tetap melaksanakan pengawalan dan pengamanan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang melakukan pengiriman kotak suara Pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sebab, telah beberapa hari di setiap PPK digelar rapat pleno terbuka dan banyak dilakukan pengecekan ulang.

Keadaan tersebut menjadikan perhatian Kapolres , AKBP Argo Wiyono, yang terjun langsung ke lapangan bersama Dandim 0805/, Letkol Arm Didik Kurniawan, melakukan pengecekan PPK di Kecamatan dan PPK Kecamatan Padas, Kamis (22/02/2024).

Pengiriman kota suara dari PPS ke PPK dilakukan pengawalan ketat - demi memastikan kemanan saat dalam perjalanan.

“Pengembalian kotak suara ini dalam pengawalan ketat -, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan dan kami lakukan pengecekan di PPK," kata Kapolres .

Pengecekan PPK di Kecamatan dan Padas, dilakukan untuk memastikan bahwa semua anggota - yang berada di lapangan melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, sehingga penghitungan lancar dan tertib.

Pascapemilu, orang nomor satu di Polres juga mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk tetap turut menjaga kondisifitas khususnya di Kabupaten . Selain itu diharapkan agar masyarakat tetap damai dan tenang menyikapi hasil penghitungan suara.

"Bila ada informasi tidak benar atau hoaks dan lain-lain, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi," tegasnya.

Selain itu juga mengajak lebih bijak dalam mencerna sebuah informasi maupun berita yang belum tentu benar dan bisa disampaikan kepada Bawaslu atau pihak terkait yang berwenang.

“Agar masyarakat tenang, kita harus menjaga kerukunan. Persatuan dan kesatuan itu lebih penting dari pada yang lainnya," pungkasnya. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO