Tiga Cabup Gresik Bentuk Tim Pemenangan, Sama-sama 'Pede'

Tiga Cabup Gresik Bentuk Tim Pemenangan, Sama-sama

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kian dekatnya pelaksanaan Pilkada (pemilihan kepala daerah) Gresik pada 9 Desember 2015 membuat tiga pasangan cabup-cawabup (calon bupati-calon wakil bupati), yakni pasangan Berkah (bersama Khusnul Huluq-Achmad Rubai), SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim), dan Arjuna (Ahmad Nurhamim-Junaidi) mulai membentuk tim pemenangan.

Tim itu nantinya akan ditugaskan untuk memetakan wilayah kekuatan yang berada di 18 kecamatan se Kabupaten Gresik. Sehingga, setelah mereka bisa memetakan daerah yang dianggap potensi untuk mendongkrak perolehan suara, daerah-daerah tersebut langsung mereka garap. "Pasangan Arjuna, di sela-sela mengikuti tes kesehatan dan menunggu hasil penetapan di KPUD, telah menyiapkan pembentukan tim pemenangan Arjuna untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2015, mendatang," kata Cabup yang diusung Golkar, Ahmad Nurhamim, Kamis (30/7).

Menurut Nurhamim, pembentukan tim pemenangan itu hukumnya wajib. Sebab, tim tersebut nantinya yang memiliki kewajiban dan tugas berat untuk memenangkan pasangan Arjuna yang mereka dukung. "Kami tengah lakukan penjaringan orang-orang yang kami tunjuk sebagai tim pemenangan Arjuna," jelasnya.

Ditambahkan Nurhamim, dalam penentuan tim pemenangan Arjuna, pihaknya akan berlaku sangat selektif dalam perekrutan. Langkah ini dilakukan agar tim pemenangan yang direkrut benar-benar hanya memiliki loyalitas kepada Arjuna. "Kami tidak ingin tim yang kami rekrut ngaku-ngaku loyal kepada Arjuna. Tapi kenyataannya, mereka adalah mata-mata yang disusupkan calon lain atau orang yang bekerja untuk calon lain," pungkasnya.

Langkah serupa juga akan dilakukan oleh tim pasangan SQ. Konon, pasangan SQ yang diusung koalisi PKB, PD dan PPP ini akan mengumpulkan kembali tim SQ jilid I yang berhasil mengantarkan pasangan SQ ke kursi Gresik 1 (bupati) dan Gresik 2 (wakil bupati) pada perhelatan Pilkada Gresik tahun 2010, lalu.

Tim SQ jilid I tersebut kabarnya hingga sekarang masih solid dan mereka kerap lakukan pertemuan untuk membahas suksesi pasangan SQ pada Pilkada 9 Desember 2015, seperti suksesi SQ pada Pilkada Gresik 2010.

Bahkan, tim pemenangan pasangan SQ ini mengaku sangat optimis akan menang telak di 17 kecamatan se Kabupaten Gresik, minus 2 kecamatan metropolis, yakni Kecamatan Kebomas dan Gresik.

"Kami optimis SQ menang telak di 16 kecamatan (Manyar, Bungah, Sidayu, Ujungpangkah, Panceng, Dukun, Duduksampeyan,Benjeng, Balongpanggang, Menganti, Cerme, Driyorejo, Kedamean, Wringinanom, Sangkapura dan Tambak). Biar nanti 2 kecamatan (Gresik dan Kebomas) dimenangkan pasangan Arjuna," kata salah satu orang yang mengaku tim dan loyalis pasangan SQ yang enggan namanya dipublikasikan, Kamis (30/7).

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Ir Hj Siti Muafiyah mengatakan, partai koalisi pendukung pasangan Berkah, yakni PDIP, PPP, PAN, Gerindra dan Nasdem, segera lakukan rapat untuk membentuk tim pemenangan pasangan Berkah.

Tim besar dari lintas partai itu nantinya yang akan all out untuk memenangkan pasangan Berkah. Tim tersebut juga yang akan turun ke wilayah (desa-desa) yang tersebar di Kabupaten Gresik untuk memenangkan pasangan Berkah. "Insya Allah, dengan banyaknya partai koalisi yang mendukung pasangan Berkah, roda partai akan bergerak lebih muda dan tersistem untuk bisa menguasai semua wilayah untuk memenangkan pasangan Berkah pada Pilkada 9 Desember 2015, mendatang," kata Muafiyah. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO