Polisi Selidiki Dugaan Malapraktik Bayi Lahir dengan Kepala Terpisah di Bangkalan

Polisi Selidiki Dugaan Malapraktik Bayi Lahir dengan Kepala Terpisah di Bangkalan AKP Heru Cahyo Saputro, Kasatreskrim Polres Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kasus dugaan malapraktik yang dialami Mukarromah (25) di , kini memasuki tahap penyelidikan. Diketahui, bayi yang dilahirkan Mukarromah meninggal dengan kondisi kepala dan badan terpisah.

Kasatreskrim Polres AKP Heru Cahyo Saputro mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk menemukan fakta peristiwa dapat tidaknya kasus tersebut ditingkatkan ke penyidikan. Sejauh ini, sudah 3 orang saksi yang dimintai keterangan.

"Ada 3 saksi yang diperiksa, yaitu pelapor (suami korban), tenaga kesehatan polindes, dan selanjutnya akan dengan ahli forensik serta ahli hukum pidana Universitas Airlangga Surabaya," ucapnya, Rabu (13/4/2024).

Heru mengungkapkan kronologi kejadian berdasarkan pernyataan suami korban, bahwa peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Saat itu pelapor mengantar istrinya ke karena hendak melahirkan dan mendapat penanganan dari bidan puskesmas.

"Karena kondisi istrinya lemah, pukul 06.30 sudah pembukaan, pada saat persalinan bayi keluar posisi sungsang kaki keluar dengan ditarik oleh bidan, akhirnya badan terpisah dengan kepala yang masih di dalam. Selanjutnya istri korban dirujuk ke RSIA Glamor Husada Kamal," paparnya.

Heru menambahkan pelaku dapat dijerat pasal 440 ayat 2 UU nomor 17 tahun 2023 tentang kesehatan apabila terbukti melakukan malapraktik. (mil/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO