Rembug Stunting, Bupati Kediri: Pastikan PMT Dikonsumsi Anak, Bukan Orang Tua

Rembug Stunting, Bupati Kediri: Pastikan PMT Dikonsumsi Anak, Bukan Orang Tua Bupati Kediri, Handindhito Himawan Pramana, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, meminta camat dan kepala desa untuk memastikan pemberian makanan tambahan (PMT) benar-benar dikonsumsi oleh anak-anak.

Permintaan itu diungkapkannya saat Rembug Stunting Kabupaten Kediri pada, Kamis (21/3/2024). Pimpinan daerah yang akrab disapa Dhito itu menilai masih banyak PMT yang justru dikonsumsi orang tua anak.

Hal tersebut, menurut dia, membuat PMT yang selama ini diberikan tidak efektif. Untuk itu, Dhito telah menginstruksikan kepala desa dan camat untuk memonitor penyaluran PMT agar tepat sasaran.

“Pastikan pemberian PMT dikonsumsi anak-anak, bukan orang tuanya. Hal ini sering terjadi,” ucapnya.

Selain itu, juga menginginkan camat dan kepala desa mengetahui kondisi riil dan jumlah anak di masing-masing wilayah. Dengan mengetahuinya, kata Dhito, pendekatan dan intervensi akan bisa dilakukan secara efektif.

Kemudian, juga diinstruksikan agar camat dan kepala desa bisa membuat target penurunan angka . Bupati menyatakan, “Camat harus punya target nya turun menjadi berapa persen di wilayahnya di tahun depan.”

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO