Soal Srikandi Potensial di Kabupaten Pasuruan, Mas Dion Tunggu Rekom PKB

Soal Srikandi Potensial di Kabupaten Pasuruan, Mas Dion Tunggu Rekom PKB Bakal Calon Bupati Pasuruan, Sudiono Fauzan atau yang akrab disapa Mas Dion.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bakal , Sudiono Fauzan, tertarik meminang srikandi potensial apabila memperoleh rekom dari PKB.

"Saya lebih tertarik figur perempuan untuk dijadikan pasangan wakil, kalau mendapatkan rekom nanti," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (25/3/2024).

Ia menyebut, figur perempuan yang memiliki kompetensi baik dan tingkat elektoralnya tinggi akan menjadi incaran. Para srikandi yang dimaksud Sudiono Fauzan yakni, Evi Zaenal Abidin, Rias Yudikari Drastika, dan Aida Fitriyati.

Menurut pria yang karib disapa Mas Dion tersebut, Rias Yudikari Drastika, politikus perempuan dari Golkar, adalah perempuan yang selalu berhasil ketika dicalonkan sebagai anggota legislatif, meskipun dapilnya berpindah-pindah. Soal ketokohan di Golkar, dia merupakan orang nomor 1 di internal partai.

Kemudian Evi Zaenal Abidin, politikus perempuan yang sangat berpengalaman, mulai dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan 2009-2014, kemudian naik 2014-2019 ke DPR RI, dan terakhir 2019-2024 jadi anggota DPD RI.

Di samping itu, Evi pernah menjabat Ketua DPC Demokrat, dan saat ini aktif di Gerindra.

Lalu Aida Fitriyati, tokoh perempuan NU yang familiar di Pasuruan Raya serta menjabat sebagai anggota DPRD Jatim selama 3 periode, dan Ketua Muslimat NU Kabupaten Pasuruan.

Menurut Mas Dion, karir Aida Fitriyati sangat bagus karena tidak pernah mengalami kegagalan. Baik mulai dari anggota DPRD Kabupaten Pasuruan (dua periode) hingga DPRD Jatim sampai sekarang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO