Budayawan Toha Berencana Ikut Penjaringan Cakada di PKB Gresik

Budayawan Toha Berencana Ikut Penjaringan Cakada di PKB Gresik Muchammad Toha.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejarawan dan , Muchammad Toha, mengaku sangat tertarik ikut untuk maju sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah pada gelaran 2024.

Toha berencana mendaftar ke partai politik (parpol) yang membuka penjaringan bakal cabup dan cawabup. Salah satu parpol yang dibidik Toha untuk mendaftar adalah PKB Gresik, yang membuka penjaringan mulai 29 April hingga 29 Mei 2024.

"Saya tertarik untuk ikut berkompetisi dalam , Pak. Insya Allah saya akan mendaftar, mungkin di PKB dulu setelah pendaftaran dibuka," ucap Toha kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (26/4/2024).

Sebagai putra daerah Gresik, menurut Toha, dirinya memiliki kesempatan yang sama untuk berkiprah dan mengabdi untuk mewujudkan Kabupaten Gresik yang maju di segala sektor. 

"Saat saya turun, bertemu tokoh masyarakat, komponen masyarakat, atau masyarakat Gresik, saya banyak mendapatkan curhatan, dan keluhan soal kondisi Gresik. Krena itu, sebagai salah satu putra daerah saya terpanggil untuk membantu memajukan kota wali ini," tutur Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang ini.

Sebagai seorang yang konsen terhadap sejarah dan budaya, Toha selama ini banyak turun ke tempat-tempat peninggalan sejarah yang kondisinya memprihatinkan. Padahal, aset daerah tersebut jika dikelola dengan baik bisa berdampak positif terhadap daerah dan pemerintah.

Karena itu, ia berjanji akan memberikan perhatian serius terhadap kesenian dan budaya jika ditakdirkan bisa maju pada kontestasi .

"Tentu itu bagian dari visi dan misi saya selain program dasar dan wajib lain, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pariwisata, penanganan banjir, ketenagakerjaan, penanganan kemiskinan dan lainnya," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO