6.939 Orang Ikuti Bursa Kerja, Bupati Mojokerto: Lakukan Job Fair Digital

6.939 Orang Ikuti Bursa Kerja, Bupati Mojokerto: Lakukan Job Fair Digital Para pencari kerja di Kabupaten Mojokerto. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 6.939 pencari kerja menyerbu Job Fair dan Seminar 2024 di Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/5/2024). Mereka memadati halaman SMKN 1 Sooko sejak tadi pagi.

Para pencari kerja didominasi oleh lulusan SMA sederajat itu memperebutkan 3.220 posisi dari 217 jenis lowongan kerja yang disediakan 45 perusahaan di Mojokerto dan Surabaya. Dengan membawa amplop berisi data diri, kaum milenial tersebut memenuhi stan-stan yang disediakan panitia.

Kegiatan bertema 'Memasuki Dunia Kerja di Era Digitalisasi dan Peluang Berwirausaha' digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Mojokerto dengan . Agenda tersebut dibuka langsung oleh , Ikfina Fatmawati.

"Ini adalah momentum yang luar biasa karena berdampak langsung dalam mengentaskan pengangguran," ujarnya.

Menariknya, Ikfina ikut urun rembug untuk inovasi job fair ke depan, "Sudah eranya pembukaan loker job fair secara digital. Jadi job fair itu job fair digital. Jadi tidak usah datang ke tempat job fair."

Menurut dia, era saat ini bukan masanya menggunakan cara konvensional menggunakan foto atau lamaran kerja secara manual. Sementara itu, Kepala Disnaker Kabupaten Mojokerto, Bambang Purwanto, menyebut job fair merupakan agenda rutin yang sedianya diadakan setiap tahun. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO